KPU Ende Tolak Pasangan Calon Perseorangan: Flores | Moral-politik.com

KPU Ende Tolak Pasangan Calon Perseorangan: Flores

5

Moral-politik.com.  KPU Kabupaten Ende menolak pendaftaran pasangan Fransiskus Lassa – Rafael Ngala (Flores), calon perseorangan yang mendaftar untuk mengikuti Pemilukada setempat, karena tidak memenuhi syarat minimum yakni 13.801 dukungan.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinmus H. Wadhi yang dihubungi Senin (22/7) menjelaskan, syarat dukungan minimum sangat diperlukan agar salah satu pasangan calon perseorangan bisa lolos menjadi bakal calon kepala daerah.

“Setelah dilakukan seleksi administras, pasangan Flores tidak bisa memenuhi persyaratan  dukungan, sehingga tidak bisa mengikuti proses Pemilukada selanjutnya,” kata Florentinus.

Dia menyebutkan, ada tiga pasangan calon perseorangan atau independen yang lolos seleksi  administrasi dan syarat dukungan minimum. Ketiga pasangan itu adalah Servatius Mario Patty – Yohanes Nggae (Senayan), Petrus Lengo – Siprianus Reda Lio (Lengo – Reda Lio), dan Marthinus  Ndate – Herbertus Gani (Madani).

Mulai hari ini, lanjutnya, KPU telah menyerahkan proes verifikasi faktual kepada PPK dan PPS  guna mengecek sah tidaknya dukungan untuk calon perseorangan, yang akan berakhir pada 11 Agustus 2013 mendatang.

“Selanjutnya sesuai tahapan Pemiukada Ende, pada tanggal 11 – 18 Agustus 2013 KPU akan  membuka pendaftaran untuk pasangan bakal calon yang maju dari Parpol,” tambahnya.*** (AVI)

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login